Rabu, 09 Oktober 2019

4 Cara Memilih Buah dan Sayur yang Baik

Sebelum membikin jus, perhatikan nilai buah dan sayur yang bakal dipakai. Faktor ini penting supaya vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya sangatlah berkegunaaan bagi tubuh.

Dikutip buku Jus Dahsyat Tumpas Penyakit, Sehat dan Tahan lama Muda karya dr Dwi B Susanto, Senin (18/5), berikut empat tutorial memilih buah dan sayur yang baik.

4 Cara Memilih Buah dan Sayur yang Baik


1. Cermat memilih buah impor sebab biasanya memakai formalin dan zat pewarna berbahaya bagi tubuh. Buah yang mengandung formalin terkesan segar, tetapi keras ketika dipegang. Umumnya, buah yang diberi formalin adalah jeruk, apel, lengkeng, dan anggur. Sedangkan, pada buah lokal, pemakaian formalin hampir tak ada.

2. Pilihlah buah dan sayur yang penampilannya baik, tak kusam, berwarna cerah, dan segar.

3. Pilihlah sayuran yang bercelah sebab ini adalah tanda bahwa sayuran tersebut tak disemprot pestisida. Apabila buah alias sayuran disemprot pestisida, bakal terkesan bercak putih pada permukaan buah dan sayur tersebut.

4. Pilihlah buah berwarna kuning dan merah sebab kandungan serat, vitamin, dan mineralnya lebih tinggi, semacam jeruk, mangga, pepaya, dan apel.
Share: